Tips dan Trik Menghindari Kekalapan Saat Diskon Lebaran 2018 Kembali Datang

Bulan puasa akan hadir lagi, itu artinya lebaran sudah tidak lama lagi menghadiri semua umat muslim yang berbahagia. Sebelumnya, bukan hanya bulan ramadhan yang penuh berkah bagi umat muslim tetapi juga semua orang. Bagaimana tidak, semua orang bisa menikmati diskon lebaran yang dimulai dari bulan puasa tersebut. Diskon yang diberikan tidak tanggung-tanggung, bisa lebih dari 50% tetapi tergantung dari setiap pusat perbelanjaan. Hal itu berlaku pada pusat perbelanjaan seperti mall atau bisa juga melalui situs atau toko online.

Siapa yang tidak senang melihat banyak promo yang ditawarkan, apalagi umumnya kebutuhan ramadhan akan lebih banyak. Nah, hal itulah yang bisa Anda manfaatkan sebagai konsumen cerdas supaya lebih berhemat. Dengan diskon yang ada Anda tidak akan merasakan kebutuhan lebaran yang semakin banyak bahkan dua kali lipat dari biasanya. Namun, pada kenyataannya masih ada saja masyarakat yang tidak memanfaatkan kesempatan tersebut secara maksimal dan bijak. Alhasil ada beberapa orang yang justru kalap saat melihat diskon yang ada diberbagai pusat perbelanjaan. Yang seharusnya bisa membantu menghemat tetapi yang terjadi sebaliknya.

Diskon Lebaran

Nah, berikut ini akan dirangkum mengenai tips dan trik supaya Anda terhindar dari kekalapan belanja saat diskon yaitu:

  • Membawa uang cash.

Jangan sekali-kali Anda membawa uang elektronik untuk berbelanja, lebih baik tinggalkan saja dirumah. Jadi Anda hanya membawa uang cash saja dari rumah sesuai dengan kisaran keperluan pokok Anda. Karena dengan membawa kartu debit atau bahkan kredit bisa saja membuat Anda lebih mudah tergoda dengan beberapa barang promo. Jika Anda salah satu orang yang tidak bisa menahan nafsu pasti akan sangat fatal akibatnya.

  • Perlu pertimbangan.

Orang yang sudah melihat kata-kata diskon yang terpampang pada toko online ataupun pusat perbelanjaan kemungkinan besar mudah kalap. Inilah yang perlu Anda hindari ketika musim diskon lebaran kembali datang tahun ini. Lakukan berbagai pertimbangan terlebih dahulu sebelum Anda membeli. Jadi lakukan pertimbangan dan jangan membeli dengan keputusan yang cepat bahkan terburu-buru.

  • Teman belanja yang tepat.

Jangan sesekali Anda mengajak teman belanja yang mempunyai nafsu sama, hal ini bisa membuat pengeluaran keuangan Anda semakin besar. Pilih saja teman yang mempunyai standar belanja minimal sama dengan Anda atau bisa juga suami yang bertugas untuk mengingatkan ketika Anda dalam kondisi kalap.

  • Dahulukan daftar belanja.

Setiap orang terkadang sudah mempunyai daftar belanja masing-masing, hal ini penting dan harus ada. Jadi saat belanja tiba Anda tidak akan kalap atau memilih barang yang tidak ada dalam daftar belanja Anda sebelumnya. Fokuskan diri Anda dengan apa yang lebih dahulu dituju, jangan melihat barang lainnya.

  • Pisahkan uang.

Terkadang orang sering menyepelekan mengenai keuangan yang selalu dibawa kemana saja, parahnya uang tabungan dan belanja dijadikan satu. Inilah yang sering rancu dan membuat kesempatan memborong barang semakin besar.

 

Nah, beberapa tips dan trik diatas bisa Anda lakukan untuk memberikan batasan belanja pada saat lebaran. Pada dasarnya memang menjelang ramadhan dan lebaran itu kebutuhan orang semakin banyak, jadi pengeluaran juga semakin besar. Tetapi dengan adanya diskon lebaran di beberapa pusat perbelanjaan seharusnya bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Bukan saja harga yang murah tetapi dengan uang yang terbatas Anda bisa memenuhi segala keperluan bahkan bisa berhemat.

 

There are no comments yet

Why not be the first

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *