5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Berbelanja Merchandise Asian Games

Ajang Asian Games 2018 akan diadakan di Indonesia, sebagai tuan rumah pastinya ada banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyambut tamu yang diikuti oleh pujian negara yang ada di Asia Tenggara ini bukan. Bahkan kabarnya uang yang digelontorkan pemerintah mulai dari perbaikan stadion dan yang lainnya juga tak main-main, sementara itu masyarakat bisa ikut serta dalam menikmati acara olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Datang langsung ke tempatnya yaitu berada di Jakarta dan juga Palembang atau mungkin hanya sebatas menyaksikan dari televisi, kian semarak juga dengan banyaknya merchandise Asian Games yang banyak dijual.

Asian Games 2018

Barang yang satu ini memang banyak dijual pada peringatan atau untuk event-event khusus. Berbicara mengenai jenis dan juga harganya sendiri beragam, diantaranya ada yang dijual dengan harga murah, namun tak jarang pula yang ditawarkan dengan nilai mahal. Semuanya bisa tetap disesuaikan dengan kantong atau keuangan Anda.

Paling tidak dengan memilikinya bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan bahwa sebelumnya Anda ikut serta dalam menyaksikan ajang yang bersejarah tersebut, bahkan untuk bertahun-tahun kemudian jika disimpan dengan benar maka akan jadi lebih awet. Namun agaknya hindari beberapa kesalahan ini saat membeli merchandise Asian Games, diantaranya adalah:

  1. Membeli tanpa memperhitungkan budget, berbicara mengenai merchandise memang tawaran jenisnya sangat banyak, begitu juga terkadang beberapa orang tidak membeli untuk digunakan sendiri, melainkan juga orang lain sehingga jumlahnya banyak, hal ini tentunya akan membuat pengeluaran jadi semakin tinggi, salah-salah melebihi budget yang Anda miliki bukan. untuk itu sebelumnya patut dalam menghitung keuangan yang dimiliki sebelum berbelanja merchandise tersebut, jangan sampai nantinya melebihi keuangan yang Anda miliki.
  2. Membeli hanya untuk diri sendiri, sebenarnya merchandise ini juga termasuk bentuk souvenir yang dijadikan sebagai buah tangan, sehingga ketika ingin membeli jangan hanya untuk diri sendiri atau sebatas membeli 1 buah saja, melainkan alangkah lebih baiknya membeli juga untuk orang-orang terdekat seperti diantaranya adalah keluarga atau teman-teman, apalagi setelah melalui perjalanan jauh untuk menyaksikan Asian Games langsung.
  3. Hanya mempertimbangkan tampilan yang bagus, namun tidak memiliki manfaat sama sekali, seperti namanya yaitu merchandise, maka patut bagi Anda untuk tak hanya melihat dari segi look dari barang tersebut saja, melainkan yang tak kalah penting juga melihat apa nilai fungsi yang ditawarkan oleh souvenir tersebut. Sehingga nantinya bisa digunakan di rumah.
  4. Merchandise yang sama sekali tak memberikan tampilan sebagai benda kenang-kenangan, contohnya sendiri adalah karena ini adalah souvenir untuk Asian Games, namun dari segi tulisan maupun gambar sama sekali tak mencerminkan sebuah Asian Games. Jadi percuma saja sama halnya dengan Anda membeli barang-barang biasa dan dibawa pulang ke rumah.
  5. Membeli di tempat yang salah, pembelian di tempat yang salah memungkinkan konsumen tak bisa leluasa dalam memilih, tak hanya itu hal ini juga membuat Anda jadi kurang bisa banding-bandingkan harga barang tersebut, jadi mendapatkan produk yang harganya terlalu mahal.

Setidaknya 5 hal tersebutlah yang harus Anda hindari ketika ingin membeli merchandise Asian Games. Di pasaran produknya memang sudah dijual sejak jauh-jauh hari dengan berbagai jenis yang cantik, untuk kisaran harganya sendiri mulai dari ribuan rupiah sampai dengan ratusan ribu rupiah juga ada. sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 

There are no comments yet

Why not be the first

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *